Kamis, 18 November 2010

dasar pemasaran

Contoh dasar penentuan merek

Dibawah ini adalah beberapa contoh produk yang dapat dikatakan sebagai produk yang memiliki merek yang baik berdasarkan kriteria penentuan merek yang dikemukakan beberapa ahli.
1.       Kecap BANGO
  
a.     Mudah diucapkan
b.     Mudah diingat  karena kemasannya yang berbeda dengan yang lain.
c.      Mudah dikenali karena logo kemasan sesuai dengan nama mereknya.
2.      Mie SEDAAP


a.     Mudah diucapkan
b.     Merek ( brand name ) identitas produk
c.      Desain mereknya menarik dan mudah diingat
3.      Kopi KAPAL  API


a.     Mudah diucapkan
b.     Mudah diingat karena logo mereknya yang sama dengan nama mereknya.
4.     RAPIKA
a.     Mudah diucapkan
b.     Merek  menampilkan manfaat produk (RAPI seketiKA)
5.      TOLAK ANGIN
a.     Mudah diucapkan
b.     Merek menampilkan manfaat produk




Dan berikut adalah bebrapa produk yang kurang memenuhi  kriteria pemberian merek yang baik :
1.  LIFEBUOY



a. Merek  sulit diucapkan
2. POCARISWEAT
a. merek sulit diucapkan
b. logo kurang menggambarkan identitas produk
3. CASABLANCA
a.merek sulit diucapkan
4. TJE FUK
            a. desain  tulisan merek terlalu sulit diingat
5. PUCELLE
 







a. merek sulit untuk diucapkan







KECAP BANGO
Kecap BANGO adalah salah satu produk yang dapat dikatakan sebagai produk yang berhasil dari segi kemasan. Karena kemasan yang mereka buat  dari sudut konsumen ( pembeli ) memberikan kemudahan jangkauan pada tiap-tiap golongan konsumen dari segi Ekonomi.
Desain kemasan menarik, gag ribet pokoknya simple

Ket      : warna kemasan mudah diingat
             Logo kemasan yang sesuai dengan merek kemasan menambah kesan simple dan mudah diingat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar